17 October 2014

Apa yang baru di Android 5.0 Lollipop

Google OS 5.0 android lollipop
Google secara resmi telah mengumumkan OS versi terbarunya yang di beri nama android 5.0 Lollipop pada hari Rabu (15/10/2014).

Sebelumnya Google memang hanya meberi nama Android L pada OS mobile terbarunya itu. tentu saja itu membuat banyak orang bertanya-tanya dan berspekulasi tentang nama android L tersebut. Mulai dari Lemon Meringue Pie, Licorice,  Lolipop dan masih banyak lagi. Tapi pada akhirnya Google secara resmi memberi nama OS versi 5.0 dengan sebutan Android Lollipop. 

Google mengatakan bahwa dengan menggunakan Android Lollipop, maka penggunanya akan mendapatkan berbagai hal, fasilitas dan fitur baru, tampilan yang lebih fresh dibanding dengan versi Android sebelumnya, dan di lengkapi juga dengan fasilitas keamanan perangkat yang lebih terjamin dan satu lagi adalah Android Lollipop juga tidak menguras banyak tenaga baterai atau bisa dikatakan hemat baterai.

Google juga menjelaskan bahwa Android Lollipop ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai perangkat dari smartphone, phablet, tablet sampai dengan TV digital.

Google juga menambahkan bahwa Android Lollipop dibuat untuk digunakan di dunia yang membutuhkan perangkat berbeda-beda dalam interaksi sehari-hari. "Dengan makin banyaknya perangkat yang terhubung, Anda berharap agar semua perangkat akan saling mendukung," di kutip dari blog resminya.

Dalam postingan di blog resminya, Google menyebut bahwa pengguna Android Lollipop tetap bisa melanjutkan aktivitas yang ditinggalkan di perangkat sebelumnya, walau sudah menggunakan perangkat lain.
Sebagai contoh, pengguna kini tetap bisa melanjutkan  menjalankan aplikasi, melihat foto, pemutaran lagu dari satu perangkat ke perangkat lain, dan bahkan keyword atau kata kunci pencarian yang dilakukan dengan perangkat Android.

Dengan demikian pengguna Android semakin di mudahkan dan di manjakan dengan berbagai fitur yang di berikan oleh Google OS versi terbaru ini.

Sekian share dari saya tentang Android 5.0 Lollipop. Selengkapnya bisa di kunjungi langsung di website resmi Android.

0 komentar:

Post a Comment